Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Ganti Status dan Nama, Aprilia Manganang Menjadi.....

Salam olahraga!! Upadate terbaru tentang salah satu atlet voly Indonesia, Aprilia Manganang resmi jadi pria. Berikut Informasinya.

Pengadilan telah mengabulkan permohonan pergantian nama Serda Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Majelis Hakim Nova Loura Sasube memimpin persidangan penggantian nama, jenis kelamin, dan sejumlah dokumen kependudukan yang berlangsung secara virtual, Jumat (19/3/2021).

“Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang,” ujar Nova saat membacakan keputusan.

Selain penggantian nama, majelis hakim juga mengabulkan permohonan pemohon terkait perubahan jenis kelamin di mata hukum.

Hakim mengabulkan permohonan perubahan jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-laki berdasarkan keterangan saksi, ahli, dan sejumlah bukti.

“Menetapkan pemohon Aprilia Santini Manganang mengubah jenis kelamin dari semula jenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki,” kata Nova.

Majelis Hakim juga sempat menanyakan perasaan Aprilio Perkasa Manganang setelah menjalani operasi.

“Perasaan sekarang sangat bahagia Yang Mulia,” jawab Manganang

Hakim lantas memberi kesempatan untuk Aprilio Perkasa Manganang untuk mencurahkan isi hatinya.

Aprilio Perkasa Mangangan merasa bersyukur, setelah 28 tahun menyandang status sebagai seorang wanita hingga kini berganti menjadi pria.

“Mungkin selama 28 tahun saya menjalani status sebagai seorang wanita saya bersuyukur banget saya bisa lewati itu,” kata Aprilio Perkasa Mangangan.

Aprilio Perkasa Manganang pun mengucapkan terimakasih pada KSAD Andika Perkasa.

“Dan terutama juga saya mungkin terimakasih buat pak KSAD dan ibu dan semua jajaran dokter,

saya sangat bersyukur berkat dukungan atasan semua saya bisa lewati itu,

mungkin ini moment terindah buat saya, saya pengen awali hidup saya yang baru saya membuka lembaran baru,” kata Aprilio Perkasa Manganang.

Suara Aprilio tampak bergetar menahan tangis.

Hakim pun lantas menegurnya agar tak menangis.

“Jangan menangis, laki-laki ndak boleh menangis, saking senangnya yah,” kata hakim.

“Kedepan saya harus belajar,” kata Aprilio Perkasa Manganang.

Melansir Kompas.com, Aprilio Perkasa Manganang menegaskan dirinya tetap fokus menjalankan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat setelah permohonannya dikabulkan Pengadilan Negeri Tondano.

Ia juga menyatakan siap di tempatkan di mana oleh pimpinam TNI AD.

“Saya tetap fokus di posisi saya sebagai prajurit TNI AD. Di mana pun nanti ditempatkan, terima kasih banyak,” ujar Aprilio di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Dalam persidangan yang berlangsung secara virtual di Pengadilan Negeri Tondano, Majelis Hakim Nova Loura Sasube secara keseluhan mengabulkan semua permohonan yang diajukan Manganang.

Mulai dari perubahan nama, jenis kelamin, dan data administrasi kependudukan.

Manganang mengharapkan keputusan pengadilan pada hari ini menjadi titik awal untuk bisa menjalani kehidupannya.